Poltekkes Denpasar Tuan Rumah Kongres Nasional FORKOMPI


FORKOMPI terus menunjukkan eksistensinya. Kongres Nasional ke-4 FORKOMPI kali ini digelar di Bali, tepatnya di Politeknik Kesehatan Denpasar selaku tuan rumah kegiatan tersebut. FORKOMPI atau Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes se-Indonesia merupakan organisasi mahasiswa tingkat nasional yang mewadahi seluruh Poltekkes se-Indonesia. FORKOMPI sendiri terbentuk pada tahun 2004 dan selama 10 tahun berdirinya FORKOMPI telah beberapa kali mengadakan even – even tingkat nasional seperti Kongres Nasional dan Sarasehan Nasional.

Dalam setiap rangkaian kegiatan Kongres Nasional maupun Sarasehan Nasional, FORKOMPI selalu menyelipkan kegiatan – kegiatan bakti social dan pengabdian masyarakat. “Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan hal yang fundamental selain Pendidikan dan Penelitian yang wajib dilaksanakan dalam setiap kegiatan kemahasiswaan” Ungkap I Gusti Ngurah Putu Jaya Antara selaku Presiden BEM Poltekkes Denpasar. “kami merasa senang bisa diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Kongres Nasional ini, selain bisa saling sharing dan bertukar pikiran, Kongres ini sekaligus menjadi ajang memperkenalkan kebudayaan Bali kepada para delegasi dari seluruh Indonesia” imbuhnya.

Kongres Nasional FORKOMPI berlangsung dari tanggal 15 sampai 19 Oktober 2014. Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Poltekkes dari total 38 Poltekkes yang ada di Indonesia dengan peserta berjumlah 70 orang. Gusti Ngurah Dahana Dunata selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan selain bakti social dan pengabdian masyarakat kegiatan Kongres Nasional FORKOMPI ditutup dengan Seminar Nasional dengan tema “Membangun SDM Kesehatan yang Berkompeten, Berdaya Saing dan Bebas Korupsi” dengan pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Kementerian Kesehatan RI. Seminar Nasional ini dihadiri oleh delegasi dari Kongres Nasional FORKOMPI itu sendiri, mahasiswa kesehatan se-Bali dan umum yang berjumlah 400 peserta.


Luh Gede Ruwidianingsih, selaku Ketua MPM Poltekkes Denpasar menambahkan  “dalam Kongres Nasional dirumuskan beberapan program kerja FORKOMPI selama satu tahun kedepan yang bermanfaat tidak hanya bagi para anggota FORKOMPI melainkan juga bermanfaat bagi masyarakat secara luas dalam bidang kesehatan seperti peringatan Hari Kesehatan Nasional, Peringatan Hari AIDS sedunia, Bakti social Nasional, dll”. (Fajar Bali, 24 Oktober 2014)

Comments

Popular posts from this blog

HYMNE Politeknik Kesehatan Denpasar

MARS Politeknik Kesehatan Denpasar

PENUGASAN PKKMB POLTEKKES KEMENKES DENPASAR TAHUN 2022